SPEGNINEDA ADAKAN TRYOUT MANDIRI SD/MI SE-SIDOARJO 2019

SPEGNINEDA ADAKAN TRYOUT MANDIRI SD/MI SE-SIDOARJO 2019

Penyerahan penghargaan atas nilai tryout terbaik kepada siswa atau wakil sekolah peserta


Sidoarjo - Minggu (25/11/2019) SMP PGRI 9 SIDOARJO kembali adakan TryOut mandiri pada tanggal 25 November 2019. Acara Tryout yang digelar setiap tahun tersebuat diikuti oleh banyak peserta dari seluruh SD / MI sekabupaten sidoarjo. Seluruh peserta SD / MI yang mulai berdatangan pada pukul 06.00WIB disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMP PGRI 9 Sidoarjo yakni bapak Supi'in. "Anak - anak terlihat cukup antusias mengikuti acara ini, dan saya pun menyambut dengan hangat", ujar beliau.

Dalam acara tersebut juga disajikan beberapa penampilan dari Extrakulikuler yang ada pada SMP PGRI 9 Sidoarjo. mulai dari Tari, Paduan Suara, Al Banjari, Hafidz Al-Qur'an, Gamelan Band, Karate, Robotika, Pramuka dan lain lain, yang tentunya memiliki banyak prestasi yang membanggakan baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Jawa Timur. Disela-sela penampilan dari berbagai macam ekstrakulikuler tadi diadakan juga pembagian Doorprize bagi para peserta yang beruntung, dan beberapa hadiah Voucer untuk mendaftar ke SMP PGRI 9 Sidoarjo bagi para peserta yang memiliki nilai tryout tertinggi. Mengingat bahwa SMP PGRI 9 Sidoarjo adalah termasuk salah satu sekolah swasta terbaik di Sidoarjo.

SMP PGRI 9 Sidoarjo juga menyandang “Akreditasi A” dengan kualitas bimbingan pembelajaran yang efisien. “Tujuan kami mengadakan Try out ini adalah untuk mengedukasi siswa kelas VI agar dapat mencapai UN dengan hasil maksimal dan memasyarakatkan SMP PGRI 9 Sidoarjo serta mengarah pada
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020-2021 ‘’, Ujar Bapak Supi'in,S.Ag. Beliau juga menambahkan bahwasanya bukan hanya TryOut SD / MI saja, namun para guru pembimbing SMP PGRI 9 Sidoarjo juga menerangkan pembelajaran dan pengenalan lingkungan SMP PGRI 9 Sidoarjo. Acara ini juga sebagai bentuk untuk persiapan menyambut PPDB Tahun ajaran 2020-2021 di SMP PGRI 9 Sidoarjo, dan beliau juga berharap agar acara TryOut SD/MI seperti ini dapat berjalan secara kontinyu dan dapat diselenggarakan pada setiap tahun tuturnya.