ADHELIA MENGHARUMKAN NAMA SEKOLAH DENGAN MERAIH JUARA TURNAMEN TENIS MEJA

Sidoarjo - Kecil - kecil cabe rawit, mungkin ini sebutan yang tepat untuk siswi yang satu ini.

SMP PGRI 9 SIDOARJO MENERIMA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU TA 2020-2021

SMP PGRI 9 SIDOARJO membuka kesempatan bagi peserta didik baru untuk mendaftarkan diri pada PPDB Tahun ajaran 2020 - 2021.

Rutin Baca Yasin Bersama Setiap Jum’at

Sidoarjo - Sebelum memulai pelajaran para peserta didik SMP PGRI 9 Sidoarjo dihimbau untuk membaca surat yasin bersama setiap jum’at pagi.

VIDEO...!!! PERTANDINGAN NINEDA vs PETRA

SIDOARJO - Tim Basket NINEDA melakukan pertandingan yang cukup sengit melawan tim Basket PETRA

Tim Ethnic Band dan Tim Karate Siap Meriahkan Try Out Mandiri 2020

SMP PGRI 9 Sidoarjo akan mengadakan Try Out Mandiri 2020 untuk SD / MI se-kabupaten Sidoarjo.

TIM ETHNIC BAND DAN TIM KARATE SIAP MEMERIAHKAN TRYOUT MANDIRI 2020


TIM ETHNIC BAND DAN TIM KARATE SIAP MEMERIAHKAN TRYOUT MANDIRI 2020



Sidoarjo(22/01/2020), Tim ekstrakulikuler Ethnic Band (Band Gamelan) dan Tim Ekstrakulikuler Karate siap ikut memeriahkan acara TryOut Mandiri 2020 yang akan dilaksanakan pada sekitar pertengahan bulan februari 2020. Acara Try Out Mandiri 2020 diprediksi akan di ikuti oleh banyak siswa dari SD / MI seluruh kabupaten Sidoarjo.
 Acara yang selalu menjadi agenda Tahunan SMP PGRI 9 SIDOARJO ini selalu berhasil menarik perhatian para peserta Try Out, karena dalam setiap pelaksanaan Try Out selain ada penampilan dari berbagai macam ekstrakulikuler, juga selalu dibagikan berbagai macam Doorprize dan Hadiah bagi peserta yang beruntung.

"Tim Karate SMP PGRI 9 Sidoarjo siap menampilkan yang terbaik",ujar Suroso. Bapak yang bertubuh tambun tersebut adalah pelatih dari tim karate di SMP PGRI 9 SIDOARJO. Beliau telah bertahun tahun menggeluti dunia karate dan meraih prestasi di bidang karate. Beliau juga selalu bersemangat dalam melatih anak - anak guna persiapa lomba maupun pentas. "Karate bukan untuk gaya-gayaan apalagi untuk mencari musuh, karate adalah untuk menambah persaudaraan dan meraih prestasi" kata Suroso.

Begitu juga persiapan dari tim Ethnic Band yang giat berlatih agar bisa menampilkan sebuah sajian yang baik. Ethnic Band berencana menampillkan dua hingga empat buah lagu untuk menghibur
 seluruh peserta Try Out yang hadir. "Didalam Ehtnic Band kita belajar musik modern dan musik tradisi",ujar dwi. Dwi adalah pelatih ethnic band yang mana memiliki banyak prestasi di bidang musik tradisi maupun musik modern. Menurutnya kita perlu mengasah dan meningkatkan kemampuan bermusik yang semakin hari semakin maju, namun kita juga jangann meninggalkan musik tradisi sebagai bentuk pelestarian budaya bangsa."musik modern dan musik tradisional akan terasa indah jika dikolaborasikan",tuturnya.


Didalam ethnic band juga terdapat siswa - siswa yang berprestasi dan memiliki kemampuan bermusik yang cukup baik sehingga dapat dikolaborasikan dengan berbagai macam alat musik tradisional.


VIDEO..!! Pertandingan Basket Antara SPEGNINEDA vs SMP PETRA SIDOARJO


Gambar diatas merupakan gambar pertandingan antara SMP PGRI 9 SIDOARJO (NINEDA) melawan SMP Petra Sidoarjo yang berlangsung pada tanggal 14 januari 2020 kemarin. Pertandingan tersebut berjalan cukup seru dan menegangkan, dimana para pemain NINEDA mengalami perlawan sengit dari tim tuan rumah Petra. Walaupun pada akhirnya NINEDA harus mengakui keunggulan tim Petra dan harus menelan pil pahit kekalahan namun ini merupakan cambuk untuk SMP PGRI 9 Sidoarjo agar lebih giat berlatih lagi. "Kekalahan ini merupakan cambuk untuk kami agar lebih giat berlatih, sekarang mungkin kami kalah namun kedepan kamilah juaranya",ujar Gofur.


Menurut Gofur selaku pelatih tim basket NINEDA, latihan yang keras, disiplin dan berdoa merupakan kunci dari semuanya. "Anak - anak hari ini sudah berusaha keras, namun keberuntungan belum berada di pihak kita",ujarnya. Beliau sangat bangga dengan penampilan anak asuhnya, walaupun mungkin saat ini belum bisa jadi juara. Beliau juga yakin bahwa dengan berlatih keras, disiplin dan berdoa kedepan kita bisa jadi juara di lomba-lomba basket berikutnya.

SPEGNINEDA ADAKAN TRYOUT MANDIRI SD/MI SE-SIDOARJO 2019

SPEGNINEDA ADAKAN TRYOUT MANDIRI SD/MI SE-SIDOARJO 2019

Penyerahan penghargaan atas nilai tryout terbaik kepada siswa atau wakil sekolah peserta


Sidoarjo - Minggu (25/11/2019) SMP PGRI 9 SIDOARJO kembali adakan TryOut mandiri pada tanggal 25 November 2019. Acara Tryout yang digelar setiap tahun tersebuat diikuti oleh banyak peserta dari seluruh SD / MI sekabupaten sidoarjo. Seluruh peserta SD / MI yang mulai berdatangan pada pukul 06.00WIB disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMP PGRI 9 Sidoarjo yakni bapak Supi'in. "Anak - anak terlihat cukup antusias mengikuti acara ini, dan saya pun menyambut dengan hangat", ujar beliau.

Dalam acara tersebut juga disajikan beberapa penampilan dari Extrakulikuler yang ada pada SMP PGRI 9 Sidoarjo. mulai dari Tari, Paduan Suara, Al Banjari, Hafidz Al-Qur'an, Gamelan Band, Karate, Robotika, Pramuka dan lain lain, yang tentunya memiliki banyak prestasi yang membanggakan baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Jawa Timur. Disela-sela penampilan dari berbagai macam ekstrakulikuler tadi diadakan juga pembagian Doorprize bagi para peserta yang beruntung, dan beberapa hadiah Voucer untuk mendaftar ke SMP PGRI 9 Sidoarjo bagi para peserta yang memiliki nilai tryout tertinggi. Mengingat bahwa SMP PGRI 9 Sidoarjo adalah termasuk salah satu sekolah swasta terbaik di Sidoarjo.

SMP PGRI 9 Sidoarjo juga menyandang “Akreditasi A” dengan kualitas bimbingan pembelajaran yang efisien. “Tujuan kami mengadakan Try out ini adalah untuk mengedukasi siswa kelas VI agar dapat mencapai UN dengan hasil maksimal dan memasyarakatkan SMP PGRI 9 Sidoarjo serta mengarah pada
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020-2021 ‘’, Ujar Bapak Supi'in,S.Ag. Beliau juga menambahkan bahwasanya bukan hanya TryOut SD / MI saja, namun para guru pembimbing SMP PGRI 9 Sidoarjo juga menerangkan pembelajaran dan pengenalan lingkungan SMP PGRI 9 Sidoarjo. Acara ini juga sebagai bentuk untuk persiapan menyambut PPDB Tahun ajaran 2020-2021 di SMP PGRI 9 Sidoarjo, dan beliau juga berharap agar acara TryOut SD/MI seperti ini dapat berjalan secara kontinyu dan dapat diselenggarakan pada setiap tahun tuturnya.

SMP PGRI 9 SIDOARJO MENERIMA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU TA 2020-2021



SMP PGRI 9 SIDOARJO membuka kesempatan bagi peserta didik baru untuk mendaftarkan diri pada PPDB Tahun ajaran 2020 - 2021.

Pendaftaran Gelombang I dilaksanakan mulai tanggal 2 Januari 2020 sampai dengan tanggal 31 Mei 2020 dengan biaya Rp 2.390.000,-

Pendaftaran Gelombang II dilaksanakan mulai tanggal 1 Juni 2020 sampai dengan 30 Juni 2020 dengan biaya Rp 2.890.000,-

Tempat TERBATAS ...!!!
Sewaktu-waktu pendaftaran dapat DITUTUP jika sudah memenuhi kuota