ADHELIA MENGHARUMKAN NAMA SEKOLAH DENGAN MERAIH JUARA TURNAMEN TENIS MEJA

Sidoarjo - Kecil - kecil cabe rawit, mungkin ini sebutan yang tepat untuk siswi yang satu ini.

SMP PGRI 9 SIDOARJO MENERIMA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU TA 2020-2021

SMP PGRI 9 SIDOARJO membuka kesempatan bagi peserta didik baru untuk mendaftarkan diri pada PPDB Tahun ajaran 2020 - 2021.

Rutin Baca Yasin Bersama Setiap Jum’at

Sidoarjo - Sebelum memulai pelajaran para peserta didik SMP PGRI 9 Sidoarjo dihimbau untuk membaca surat yasin bersama setiap jum’at pagi.

VIDEO...!!! PERTANDINGAN NINEDA vs PETRA

SIDOARJO - Tim Basket NINEDA melakukan pertandingan yang cukup sengit melawan tim Basket PETRA

Tim Ethnic Band dan Tim Karate Siap Meriahkan Try Out Mandiri 2020

SMP PGRI 9 Sidoarjo akan mengadakan Try Out Mandiri 2020 untuk SD / MI se-kabupaten Sidoarjo.

Ujian Sekolah SMP PGRI 9 Sidoarjo Tapel 2016-2017


Senin ( 03/04/2017 ) SMP PGRI 9 Sidoarjo resmi selanggarakan Ujian Sekolah. Peserta yang mengikuti Ujian Sekolah adalah peserta didik kelas IX SMP PGRI 9 Sidoarjo. Ujian sekolah ini berlangsung selama seminggu yaitu dimulai tanggal 03/04/2017 sampai 09/04/2017 di 13 ruangan gedung SMP PGRI 9 Sidoarjo. Pemantapan sebelumnya SMP PGRI 9 Sidoarjo sudah melaksanakan bimbingan intensif dan istighosah bagi siswa kelas IX SMP PGRI 9 Sidoarjo. Meskipun SMP PGRI 9 Sidoarjo adalah sekolah swasta tetapi kualitas belajar mengajar ini terbilang sudah hampir sama SMP Negeri lainnya. Tujuan diadakannya Ujian Sekolah ini yaitu melaksanakan program kurikuler memacu tercapainya target kurikulum, memacu proses belajar agar dilaksanakan berdasarkan kurikulum SMP PGRI 9 Sidoarjo yang telah ditetapkan. Mengenai perolehan hasil belajar yang telah dilakukan siswa selama menempuh pendidikan di SMP PGRI 9 Sidoarjo. Dengan begitu maka SMP PGRI 9 Sidoarjo dapat mencapai kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, Bahasa Indonesia, bahasa inggris, PKn, IPA, Bahasa Jawa, Keterampilan, Seni Budaya, Matematika, IPS, Penjaskes. Untuk Tahun pelajaran 2015/2016 semua mata pelajaran diujikan untuk Ujian Sekolah di SMP PGRI 9 Sidoarjo. (Agg)

Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer


SMP PGRI 9 Sidoarjo melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Simulasi ini dilaksanakan pada tanggal 27-28 Februari 2017. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya.
Simulasi UNBK dilakukan sebagai bentuk pengenalan dan persiapan siswa untuk menghadapi UNBK yang sebenarnya,” ujar Bapak Kasan Achmadi., S.Pd selaku kepala SMP PGRi 9 Sidoarjo.

Jumlah siswa kelas IX SMP PGRI 9 Sidoarjo  yang mengikuti UNBK sebanyak 314 siswa  dengan UNBK terbagi dalam tiga gelombang dalam seharinya.(Agg)