ADHELIA MENGHARUMKAN NAMA SEKOLAH DENGAN MERAIH JUARA TURNAMEN TENIS MEJA

Sidoarjo - Kecil - kecil cabe rawit, mungkin ini sebutan yang tepat untuk siswi yang satu ini.

SMP PGRI 9 SIDOARJO MENERIMA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU TA 2020-2021

SMP PGRI 9 SIDOARJO membuka kesempatan bagi peserta didik baru untuk mendaftarkan diri pada PPDB Tahun ajaran 2020 - 2021.

Rutin Baca Yasin Bersama Setiap Jum’at

Sidoarjo - Sebelum memulai pelajaran para peserta didik SMP PGRI 9 Sidoarjo dihimbau untuk membaca surat yasin bersama setiap jum’at pagi.

VIDEO...!!! PERTANDINGAN NINEDA vs PETRA

SIDOARJO - Tim Basket NINEDA melakukan pertandingan yang cukup sengit melawan tim Basket PETRA

Tim Ethnic Band dan Tim Karate Siap Meriahkan Try Out Mandiri 2020

SMP PGRI 9 Sidoarjo akan mengadakan Try Out Mandiri 2020 untuk SD / MI se-kabupaten Sidoarjo.

Lomba Gebyar Aksi Penggalang SIdoarjo 2016


Sidoarjo - Senin(01/08/2016) adalah saat yang mebahagiakan karena Team Scout Grineda Gerakan Pramuka Pangkalan SMP PGRI 9 Sidoarjo mengikuti Lomba Gebyar Aksi Penggalang Sidoarjo tahun 2016. Lomba kali ini berbeda dari lomba-lomba sebelumnya karena hanya satu cabang mata lomba yang diperlombakan yakni pionering membuat jembatan. Lomba ini diikuti Oleh Seluruh Penggalang SD/MI dan SMP/Mts Se - Kabupaten Sidoarjo bertempat di Parkir Barat GOR Delta Sidoarjo. Scout Grineda sangatlah bangga karena dalam kesempatan kali ini Scout Grineda berhasil meraih Juara 1 Lomba Pionering Putra dan mendapat nilai tertinggi dalam perlombaan pionering yakni 1250 Point. Ini sangat menjadi motivasi bagi Kakak Pembina, Dewan Penggalang maupun Anggota Pramuka di dalam gugus depan kami. Bagi kami kerja keras Team Scout Grineda selama ini tidaklah sia-sia dan motivasi juga agar kedepan Scout Grineda bisa mempertahankan dan menambah Prestasi lagi juga mampu mengharumkan nama Sekolah lebih baik lagi. (aks)  





MPLSPDB TAHUN PELAJARAN 2016-2017 DENGAN TEMA DATANG, SENANG, BERKESAN...

Sidoarjo - Sambutan pertama saat memasuki SMP PGRI 9 Sidoarjo. MPLSPDB ditujukan kepada seluruh siswa baru di SMP PGRI 9 Sidoarjo. MPLSPDB merupakan metode dalam pengenalan lingkungan sekolah yang baru, serta teman-teman yang baru pula. Dalam hal ini, kami memiliki motto “Datang, Senang, Berkesan”, bukan sebagai ajang bentuk perploncoan yang selama ini kita takutkan.
Menurut Kepala SMP PGRI 9 Sidoarjo (Bapak Kasan Achmadi,S.Pd)  pada sambutan  upacara pembukaan MPLSPDB dijadikan sebagai ajang untuk melatih disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. Selain itu, bapak Kasan Achmadi, S.Pd juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik baru untuk bersaing secara positif dalam meraih prestasi.

MPLSPDB juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, kakak kelas, guru, hingga karyawan lainnya di sekolah itu. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Lebih lanjut dilaporkan oleh ketua panitia MPLSPDB Sundari Maya, S.Pd. bahwa pelaksanaan kegiatan MPLSPDB yang diikuti oleh 221 selama 3 hari di mulai pada tanggal 18 Juni 2016 - 20 Juni 2016 merupakan kegiatan yang bersifat mendidik dan membekali lebih jauh akan pengenalan-pengenalan kegiatan yang ada di sekolah. Kegiatan MPLSPDB kali ini meliputi Budi Pekerti, Cara Belajar Siswa, Ibadah, Pengenalan Kurikulum, Pengenalan Lingkungan Sekolah, Kepemimpinan, Tata Tertib, Menyanyi, kegiatan Olahraga serta Sosialisasi dari BNN akan Dampak Narkoba, HIV dan AID’S. (agg/aks)