ADHELIA MENGHARUMKAN NAMA SEKOLAH DENGAN MERAIH JUARA TURNAMEN TENIS MEJA

Sidoarjo - Kecil - kecil cabe rawit, mungkin ini sebutan yang tepat untuk siswi yang satu ini.

SMP PGRI 9 SIDOARJO MENERIMA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU TA 2020-2021

SMP PGRI 9 SIDOARJO membuka kesempatan bagi peserta didik baru untuk mendaftarkan diri pada PPDB Tahun ajaran 2020 - 2021.

Rutin Baca Yasin Bersama Setiap Jum’at

Sidoarjo - Sebelum memulai pelajaran para peserta didik SMP PGRI 9 Sidoarjo dihimbau untuk membaca surat yasin bersama setiap jum’at pagi.

VIDEO...!!! PERTANDINGAN NINEDA vs PETRA

SIDOARJO - Tim Basket NINEDA melakukan pertandingan yang cukup sengit melawan tim Basket PETRA

Tim Ethnic Band dan Tim Karate Siap Meriahkan Try Out Mandiri 2020

SMP PGRI 9 Sidoarjo akan mengadakan Try Out Mandiri 2020 untuk SD / MI se-kabupaten Sidoarjo.

MY TRIP BALI

MY TRIP BALI


Sidoarjo - Pancaran rasa bahagia sangat terlihat jelas di raut wajah para siswa kelas IX SMP PGRI 9 Sidoarjo yang akan berangkat ke Bali. Hal ini dikarenakan momen yang sangat dinanti oleh para siswa setelah menghadapi UN. Selain itu, Bali merupakan destinasi wisata yang menawarkan sejuta pesona yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.
Terkait dengan pelaksanaan UN, di SMP PGRI 9 Sidoarjo UN berjalan lancar dan tertib. "Pelaksanaan UN tidak ditemui kendala yang akan menghambat konsentrasi siswa mengerjakan soal ujian nasional," ujar Kepala SMP PGRI 9 Sidoarjo Bapak Kasan Achmadi., S,Pd.
Pada hari Jum’at 13 Mei 2016, tepat pukul 07.00 WIB seluruh rombongan yang terbagi menjadi 7 bus berangkat menuju Bali. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 13 Mei 2016 - 15 Mei 2016 diikuti sekitar 240 siswa dan beberapa guru pendamping. Kegiatan wisata ke Bali ini merupakan agenda tahunan, kegiatan ini juga bisa menambah informasi tentang sejarah, budaya dan alam bagi para siswa, ujar Kepala SMP PGRI 9 Sidoarjo Bapak Kasan Achmadi., S.Pd.
Setelah melalui perjalanan yang panjang dan melelahkan selama kurang lebih 14 jam, rombongan tiba di Hotel Aston Bali tepat pukul 21.00 WITA. Di sini rombongan wisata berkesempatan melepas lelah. Dalam tour ini, tidak semua objek wisata di Bali dapat dikunjungi karena keterbatasan waktu. Objek wisata yang dapat dikunjungi di antaranya meliputi, Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Tanjung Benoa, Pantai Pandawa, Danau Bedugul, pentas Tari Barong. Tidak ketinggalan pula mengunjungi objek wisata tempat membeli oleh-oleh yaitu pusat kaos khas Bali “Jogger”, pusat oleh-oleh khas Bali “Krisna” dan “Cening Bagus”.
Puas menikmati wisata dan oleh-oleh khas Bali, rombongan pun bertolak meninggalkan Bali. Rombongan tiba kembali di Sidoarjo dengan selamat pada pukul 03.00 WIB. Sebuah kenangan yang tak akan terlupakan dengan kegiatan ini. (tr/drk)