ADHELIA MENGHARUMKAN NAMA SEKOLAH DENGAN MERAIH JUARA TURNAMEN TENIS MEJA

Sidoarjo - Kecil - kecil cabe rawit, mungkin ini sebutan yang tepat untuk siswi yang satu ini.

SMP PGRI 9 SIDOARJO MENERIMA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU TA 2020-2021

SMP PGRI 9 SIDOARJO membuka kesempatan bagi peserta didik baru untuk mendaftarkan diri pada PPDB Tahun ajaran 2020 - 2021.

Rutin Baca Yasin Bersama Setiap Jum’at

Sidoarjo - Sebelum memulai pelajaran para peserta didik SMP PGRI 9 Sidoarjo dihimbau untuk membaca surat yasin bersama setiap jum’at pagi.

VIDEO...!!! PERTANDINGAN NINEDA vs PETRA

SIDOARJO - Tim Basket NINEDA melakukan pertandingan yang cukup sengit melawan tim Basket PETRA

Tim Ethnic Band dan Tim Karate Siap Meriahkan Try Out Mandiri 2020

SMP PGRI 9 Sidoarjo akan mengadakan Try Out Mandiri 2020 untuk SD / MI se-kabupaten Sidoarjo.

TINGKATKAN KEIMANAN MELALUI PONDOK RAMADHAN


TINGKATKAN KEIMANAN MELALUI PONDOK RAMADHAN



Sidoarjo, 9 Juni 2016 - Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, bulan yang penuh rahmat, serta ampunan. Pada bulan ini seluruh umat muslim menyambut bulan ramadhan ini dengan penuh kebahagiaan. Berkaitan dengan momen bulan suci ramadhan, yang mana bulan ramadhan adalah bulan keutamaan, bulan penuh berkah dan didalamnya terdapat peluang untuk mencapai keberhasilan serta kemuliaan. Sangat tepat apabila bagi para siswa untuk mengisi kegiatan Ramadhan tersebut dengan kegiatan-kegiatan positif yang mengarah pada peningkatan kualitas ibadah dan pengetahuan agama.
Keluarga besar SMP PGRI 9 Sidoarjo memanfaatkan bulan Ramadhan ini dalam berbagai kegiatan untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan kegiatan Pondok Ramadhan. Ketua Panitia Pondok Ramadhan menjelaskan kegiatan Pondok Ramadhan ini dilaksanakan di lingkungan sekolah selama 3 hari dimulai tanggal 9-11 Juni 2016. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP PGRI 9 Sidoarjo. Kegiatan Pondok Ramadhan tersebut diawali dengan berwudhu, dilanjutkan dengan shalat dhuha berjamaah dan kemudian materi seputar Ramadhan meliputi: puasa, zakat, thoharoh, dan lainnya. Hingga diakhiri dengan shalat jum’at dan shalat dhuhur berjamaah.
Tujuan dari Pondok Ramadhan ini adalah untuk meningkatkan keimanan pada siswa. Harapannya agar para siswa dapat menjadi muslimin dan muslimat yang bertaqwa. Dengan kegiatan Pondok Ramadhan siswa dapat mempraktekkan materi-materi ibadah yang telah diajarkan dalam pelajaran agama di sekolah. Selanjutnya, para siswa dapat memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam agama, ujar Bapak H. Siarto, S.Pd., selaku ketua panitia Pondok Ramadhan. (tr.drk)