Meriahkan Maulid Nabi, Datangkan Da'iah MNCTV


Meriahkan Maulid Nabi, Datangkan Da’iah MNCTV

                      Sidoarjo – 9 Januari 2016 SMP PGRI 9 Sidoarjo merayakan hari lahir Nabi Muhammad S.A.W dengan mendatangkan Da’iah dari MNCTV yaitu Ibu Nyai Hj. Nikmatul Lailiyah. Acara Maulid Nabi ini sontak menjadi acara yang  membuat peserta didik merasakan kedamaian beragama menurut ajaran Nabi Muhammad S.A.W dengan meneladani suri tauladan beliau. Acara ini mengangkat tema “Kehidupan Rasul”. Tema ini mengikat beberapa cerita kehidupan Rasul yang dapat kita teladani dari sikap-sikap
Nabi Muhammad S.A.W juga agar para peserta didik SMP PGRI 9 Sidoarjo memiliki budi pekerti. Tujuan diselenggarakan acara peringatan hari lahir Nabi Muhammad S.A.W adalah untuk memperkuat ukhuwah islamiyah serta meningkatkan mutu akhlaqul karimah para peserta didik SMP PGRI 9 Sidoarjo. Selain itu SMP PGRI 9 Sidoarjo juga selalu melaksanakan tertib beragama sehingga menghasilkan para peserta didik yang patuh beragama.
Acara ini dibuka oleh penampilan dari ekstrakurikuler Al-Banjari SMP PGRI 9 Sidoarjo. Dalam acara Maulid Nabi ini para peserta didik SMP PGRI 9 Sidoarjo juga diajak untuk membaca shalawat Nabi.
Bapak kepala sekolah SMP PGRI 9 Sidoarjo juga memberi sambutan untuk kedatangan Da’iah dari MNCTV. Peserta didik juga antusias mendengarkan dakwah tentang Rasulullah. Da’iah dari MNCTV tersebut juga kadang membuat para siswa tertawa agar suasana tidak terlalu tegang . Banyak para siswa yang ingin mengikuti jejak suri tauladan Nabi Muhammad S.A.W dalam berbagai hal. “Alhamdulillah SMP PGRI 9 Sidoarjo dapat mendatangkan Ibu Nyai Hj. Nikmatul Lailiyah tahun ini, harapan bapak dan ibu guru agar terlaksana setiap tahunnya dengan meriah lagi ”. Ujar Ibu Siti Nurul Hasanah, S.Ag selaku guru Agama di Sekolah SMP PGRI 9 Sidoarjo. (gby,hlz)